Tips Membuat Rumah Modern Minimalis Daerah Tropis

Dalam membangun sebuah hunian memang membutuhkan biaya yang cukup banyak. Apalagi zaman sekarang, harga tanah semakin mahal belum lagi harga material bangunan yang semakin melambung tinggi. Hal itu disebabkan oleh banyaknya permintaan masyarakat yang menginginkan sebuah hunian untuk ditempati. Jika Anda sedang memiliki rencana membangun sebuah hunian, membuat desain hunian yang modern dan minimalis untuk daerah tropis dapat dijadikan pilihan. Desain rumah tersebut sangat cocok untuk diterapkan, khususnya untuk daerah perkotaan yang memiliki lahan yang terbatas. Dengan begitu, dapat memanage anggaran, namun tetap mendapatkan yang layak untuk ditempati.

Model hunian tersebut sekarang ini cukup diminati oleh masyarakat. Selain biayanya cukup terjangkau, modelnya juga minimalis dan sangat menarik untuk dijadikan pilihan. Hal penting yang harus diperhatikan saat membuat desain hunian idaman yaitu penataan bagian dalamnya, khususnya untuk interior ruangan. Berikut ini ada beberapa tips  yang dapat Anda gunakan jika ingin membuat desain hunian modern tropis sebagai tempat hunian Anda bersama keluarga.

Menentukan Tema Rumah
Dalam membangun sebuah hunian, hal utama yang harus Anda lakukan yaitu menentukan tema hunian. Misalnya saja Anda ingin membuat desain hunian tropis minimalis, maka Anda juga harus menentukan tema kayu yang ingin digunakan untuk hunian minimalis tersebut. Dengan memperbanyak aksen kayu untuk bagian dalam hunian seperti furniture meja, kursi, rak buku dan lain-lain. Sebaiknya dengan menggunakan cat pernis, karena hal itu akan membuat warna asli kayu tersebut terlihat semakin kuat.

Pemilihan Lantai
Saat memilih jenis lantai untuk desain hunian modern tropis, jenis lantai yang cocok yaitu menggunakan lantai porselen. Namun jika Anda memilih tema kayu untuk hunian Anda, maka menggunakan lantai kayu akan membuat desain interior menjadi lebih sempurna. Namun jika bahan material kayu dirasa cukup mahal, Anda dapat menggantinya dengan jenis lantai porselen yang bertema kayu. Hal itu akan menambah keindahan hunian minimalis modern tersebut.

Menentukan Konsep Pintu dan Jendela
Kusen pintu dan jendela merupakan aksen penting dalam sebuah bangunan rumah. Kehadiran kusen pintu dan jendela yang tepat akan memberi kesan tegas dalam rumah tersebut. Saat ini bentuk-bentuk jendela sangat beragam, Anda dapat memilih sesuai dengan selera. Namun tetap harus disesuaikan dengan tema rumah dan tetap harus tidak mengesampingkan fungsi jendela tersebut sebagai tempat sirkulasi udara.

Pemilihan Warna
Pemilihan warna yang tepat untuk sebuah bangunan hunian juga harus diperhatikan. Untuk tema hunian kayu, sebaiknya menggunakan warna senada. Anda dapat bereksperimen dengan menggunakan warna kayu yang asli karena hal tersebut akan memberikan kesan yang lebih natural.

Demikian informasi yang dapat kami sampaikan tentang bagaimana membuat rumah yang modern dan minimalis untuk daerah tropis, baca juga informasi tentang Tips Membuat Pagar Rumah Modern Minimalis


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Tips Membuat Rumah Modern Minimalis Daerah Tropis

Posted by Princess, Published at 00.11.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar