Beberapa Ciri Rumah Sehat

Bahasan pada sesi kali ini adalah tentang ciri-ciri rumah yang sehat sebagai tempat tinggal yang nyaman. Sebuah hunian yang sehat, asri, nyaman dan layak huni adalah hunian yang memenuhi beberapa aspek sebagai berikut :

Beberapa Aspek Untuk Rumah Sehat

  • Segi konstruksi bangunan, yaitu memiliki pondasi dan konstruksi yang cukup kuat dan aman untuk penghuni di dalamnya serta dibuat dari bahan bangunan yang tahan lama, mudah untuk dipelihara, terdapat jaringan listrik dan bersifat tahan api.
  • Segi kesehatan yaitu mampu menunjang kondisi kesehatan tiap penghuninya. Contoh di tiap ruangan tersedia penerangan dan tidak lembab, terpenuhinya jaringan air bersih dan air minum, terdapat pembuangan sampah, salura air pembuangan air kotor/limbah rumah tangga dan sebagainya.
  • Segi kenyamanan, yaitu bertujuan agar penghuni nyaman bertempat tinggal dan mudah melaksanakan kegiatannya.
  • Segi keterjangkauan biaya yaitu pembangunan dan pemeliharaan sarana dan prasarana hunian disesuaikan dengan dana dan kemampuan pemilik hunian.
  • Segi keserasian lingkungan, yaitu untuk memberikan keindahan dan keasrian lingkungan hunian. Contoh; menanam tanaman di perkarangan, memberi lampu penerangan dan seabgainya.
  • Lingkungan hunian yang sehat, asri, dan layak huni merupakan idaman setiap keluarga kerena memberikan banyak dampak positif bagi penghuninya, seperti rasa nyaman, mencegah terjadinya kecelakaan, mencegah dan melindungi dari terjangkitnya bibit penyakit serta memperoleh dan mencurahkan rasa kasi sayang. Upaya penciptaan lingkungan hunian yang sehat, asri dan layak huni antara lain bermula dari pembentukan pola sikap mencintai lingkungan dari tiap anggota keluarga.

Demikian sekirnya beberapa ciri rumah yang sehat, jika anda memerlukan ide untuk menentukan warna rungan rumah anda mungkin anda bisa membaca artikel kami tentang Karakteristik Warna Untuk Interior Rumah. Semoga artikel kami bisa bermanfaat untuk anda semua, terimakasih.


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Beberapa Ciri Rumah Sehat

Posted by Princess, Published at 23.38.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar