Resep Cara Membuat Sup Tahu Korea

Resep Cara Membuat Sup Tahu Korea - sup tahu korea itu biasa dimasakkan untuk orang korea yang habis mabuk, pedasnya itu kayak menyadarkan si pemabuk itu, tapi! gada yang mabuk disini, cuma akhir akhir ini hujan dan saya punya tahu di kulkas, tahu itu favorit saya, tapi akhir akhir ini saya bosan dengan resep tahu yang itu itu aja, sampe akhirnya saya nemu resep dari kak Susan mellyani, ini sebenernya hasil re-make dari saya, karna saya juga pake bahas seadanya.



Andrean Le Resep Cara Membuat Sup Tahu Korea jangan sampai kelewatan Resep Cara Membuat Martabak Telolet Berserat ster



Bahan-bahan 2 porsi
  1. 4 buah tahu kotak
  2. 1 lembar sawi putih
  3. 1 gengam tauge
  4. 5 buah dada ayam mentah
  5. 1 buah telur
  6. 1 batang daun bawang
  7. 1/4 bawang bombay
  8. 1 batang daun sop
  9. 1 sendok air perasan lemon
  10. 1 jumput garam
  11. 2 jumput gula
  12. secukupnya penyedap rasa
  13. 3 sendok minyak
  14. 2 gelas air
  15. Bumbu yang dihaluskan
  16. 4 siung bawang merah
  17. 3 siung bawang putih
  18. 3 buah lombok keriting
  19. 5 buah cabe rawit
  20. 1 buah tomat
  21. sejumput garam



Langkah 20 menit
  1. Bersihkan tauge, potong ekor dan kepala tauge
  2. Potong potong semua bahan tahu kotak kotak, dan dada ayam juga kotak kotak, sawi putih juga memanjang
  3. Haluskan bumbu bumbu, saya menggunakan blender. tappi saran saya di haluskan manual akan lebih enak
  4. Kemudian masak bumbu halus, sampai harum
  5. Masukan air, tunggu sampai mendidih lalu masukan telur, hancurkan telur secara perlahan
  6. Masukan tahu, dada ayam, tauge dan sawi putih dan air perasan lemon
  7. Tunggu sampai dada ayam matang
  8. Lalu masukan daun bawang, bawang bombai
  9. Tunggu 15 menit lalu angkat
  10. Taburkan daun bawang dan daun sop diatasnya
  11. Voilah! Sup tahu korea sudah siap di hidangkan
  12. Ganti FYI : mengapa saya menyarankan ayam mentah ? karna kaldu yang akan dihasilkan ayam rebusan akan bercampur dengan bumbu, itu akan membuat masakan lebih enak
Tambah langkah sumber:
https://sukaresep.xyz/


Bagikan ya: Facebook Twitter Google+

Resep Cara Membuat Sup Tahu Korea

Posted by Princess, Published at 05.50.

Comments Facebook :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar